Kamis, 30 Agustus 2007

Graha XL Yogya Diancam Bom

Yogyakarta - Seorang penelepon berulangkali mengancam akan meledakan Graha XL Yogyakarta. Takut serius, ancaman itu pun dilaporkan ke polisi.

Ancaman melalui telepon tersebut pertama kali diterima pada pukul 02.49 WIB, Kamis (30/8/2007). Menurut operator bernama Ruli dan Krisna, si penelepon mengatakan Graha XL di Jl Mangkubumi itu akan segera meledak karena sudah dipasangi bom.

Awalnya ancaman ini tidak ditanggapi serius. Namun beberapa saat, pelaku teror kembali beraksi. Dan hingga pukul 11.00 WIB, ancaman telepon berulang hingga 12 kali.

Tak tahan dengan perbuatan pelaku, pimpinan Graha XL Yogya kemudian melaporkan aksi teror tersebut ke Poltabes Yogyakarta. Sekitar pukul 13.00 WIB, sejumlah anggota Gegana dari Polda DIY tiba di lokasi.

Hingga pukul 13.30 WIB, tim Gegana masih melakukan penyisiran bom. Selama penyisiran dilakukan, para karyawan keluar dari Graha XL.

Diduga ancaman ini sebagai buntut kemarahan terhadap Malaysia atas kasus pemukulan wasit karate asal Indonesia, Donald Kolobita. Sebab, XL saat ini dimiliki oleh perusahaan Malaysia.

Tidak ada komentar: