Rabu, 18 Februari 2009

Baliho Caleg Ditulisi Hidup Golput

Yogyakarta - Sejumlah baliho partai politik (parpol) dan poster calon legislatif (caleg) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dirusak dan dicoret-coret oleh orang tak dikenal. Sebagian besar baliho dan poster ditulisi 'Hidup Golput'.

Berdasarkan pantauan detikcom, Rabu (18/2/2009), baliho dan poster yang dirusak itu orang tak dikenal berada di Jl Munggur, Kelurahan Demangan Kecamatan Gondokusuman, Jl Sisingamangaraja, Karangkajen, Mergangsan, Kota Yogyakarta, dan Jl Magelang Km 11, Triharjo serta beberapa tempat di Kecamatan Depok Sleman.

Poster dan baliho caleg di Jl Munggur yang dicoret-coret di antaranya poster caleg dan baliho milik PAN, Partai Hanura, dan Partai Gerindra. Sedang di Jl Sisingamangaraja adalah poster Caleg dari Partai Demokrat.

Kedua tempat itu, semua poster dirusak dengan cat semprot. Semua ditulisi tulisan 'Hidup Golput'. Gaya tulisan untuk mencoret-coret pun hampir sama.

Sementara itu baliho sebesar 4 x 10 meter yang dibuat Partai Demokrat (PD) DIY yang ada di Jl Magelang, tidak ditulisi 'Hidup Golput'. Baliho bergambar Dewan Pembina PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta foto caleg DPR RI, DPRD DIY dan DPRD Sleman itu ditulisi nama sebuah gank di Yogyakarta Humoriezt.

Tidak ada komentar: