Minggu, 19 April 2009

Amien Akan Ajak SB Temui SBY

Jakarta - Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais menepis ada gonjang-ganjing di tubuh PAN. Ia akan mengajak Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir (SB) menemui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengusulkan cawapres PAN.

"Ayo kita akan ajak Pak Soetrisno Bachir ke tempat Pak SBY. Istilahnya dikomunikasikan. Jadi tidak ada KLB (kejadian luar biasa) dan lain-lain," kata Amien Rais, usai pertemuan DPW dan fungsionaris PAN di kediaman Amien, Pandean Sari, Condong Catur, Depok, Sleman, Minggu (19/4/2009).

Amien menjelaskan, pertemuan di rumahnya diikuti oleh 27 DPW PAN. Sementara 2 DPW tidak hadir yakni DPW Sumbar dan Jatim, sedangkan sisanya 4 DPW tidak bisa dihubungi.

Pertemuan 27 DPW tersebut menyepakati 4 hal. Pertama menyetujui secara aklamasi isi tausiah Ketua MPP DPP PAN Amien Rais seperti tertera dalam teks pidato. Kedua, membangun koalisi dengan Partai Demokrat (PD).

Ketiga, memperjuangkan 3 hal penting seperti yang tertera dalam teks pidato yaitu ekonomi yang kita jalankan harus mendekati pasal 33 UUD 1945, penegakkan hukum jangan sampai tebang pilih dan percepat pembangunan infrastruktur, ekonomi dan hindari proses kerusakan ekologi,

Keempat, adapun aspirasi, keputusan rapat untuk mencalonkan kader dari PAN akan dikomunikasikan oleh Ketua MPP dan Ketua Umum DPP PAN langsung kepada SBY.

Hasil pertemuan DPW PAN tersebut akan dibawa ke sidang pleno DPP PAN pada 27 April nanti.

Tidak ada komentar: