Minggu, 19 April 2009

Amien: SBY Tidak Bisa Dihentikan

Yogyakarta - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengimbau para pimpinan PAN untuk mendukung SBY. Hal ini, menurut Amien karena tidak ada calon lain yang bisa menghentikan laju SBY.

" Jika tidak ada gempa tektonik politik, tampaknya SBY masih berpeluang besar memenangi Pilpres 2009. SBY kelihatannya sudah tidak bisa dihentikan," kata Amien ketika membacakan tausiyah (ceramah) nya dalam pertemuan 28 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN dan fungsionaris PAN di rumah Amien, Pandean Sari, Condong Catur, Depok, Sleman, Minggu (19/4/2009).

Amien menjelaskan, PAN harus realistis dengan hasil Pemilu Legislatif, untuk itu dia dengan tegas menyarankan agar berkoalisi dengan pemenang pemilu. Meski demikian Amien juga meminta pada saat berkoalisi ada rambu-rambu yang harus diperhatikan.

"Dalam berkoalisi ada 3 hal yang diperjuangkan secara bertahap. Pertama ekonomi yang kita jalankan harus mendekati pesal 33 UUD 1945. Kedua penegakkan hukum jangan sampai tebang pilih. Ketiga percepat pembangunan infrastruktur, ekonomi dan hindari proses kerusakan ekologi," terang mantan capres pada Pemilu 2004 ini.

Amien menambahkan, dengan perolehan kursi PAN di bawah 50 kursi para pimpinan harus segera mengambil langkah yang tepat. Hal ini penting untuk keberlangsungan masa depan PAN sendiri.

"Dengan kekuatan di bawah 50 kursi kita harus membuat kalkulasi nasional untuk menyelamatkan masa depan PAN," tandas mantan ketua MPR tersebut.

Tidak ada komentar: