Senin, 18 Mei 2009

Kunjungi Ponpes Krapyak, JK-Win Dihadiahi Buku

Yogyakarta - Usai bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono Raja Keraton Ngayogyakarto Hadiningrat dan berkunjung di Pasar Beringharjo, Jusuf Kalla menemui KH zainal Abidin Munawwir di Ponpes Al Munawwir, Krapyak, Bantul.

Di ponpes itu, JK-Win dihadiahi Kamus Arab-Indonesia dan buku mengenai sejarah ponpes yang telah berdiri lebih dari satu abad itu.

Jusuf Kalla tiba di Ponpes yang terletak di Desa Panggungharjo, Sewon sekitar pukul 10.30 WIB. Dia didampingi Sri Sultan Hamengku Buwono X serta sejumlah tim sukses JK-Win seperti Fuad Bawazir, Drajad Wibowo dll.

Di pintu gerbang pondok, rombongan langsung disambut pengasuh Al Munawwir KH Ahmad Warsun Munawwir. Rombongan langsung disambut musik hadrah yang dimainkan para santri.

Setelah saling berjabat tangan dan mengucapkan salam, JK, Sultan dan Ahmad Warsun langsung menuju kediaman KH Zainal Abidin Munawwir. Jk juga sempat melambaikan tangan sambil mengucapkan salam, Assalamu'alaikum kepada para santri yang menyambut di halaman.

Di depan rumah KH zainal Abidin, JK dan Sultan langsung disambut tuan rumah. Mereka kemudian dipersilakan masuk ke dalam rumah untuk melakukan pertemuan tertutup. Selang 15 menit kemudian Wiranto datang menyusul untuk bergabung. Sedang tamu lain hanya menunggu di tenda yang ada di depan rumah.

Setelah melakukan pertemuan selam lebih kurang 45 menit, rombongan keluar rumah. KH Zainal Abidin langsung menghadiahi dua buah buku tebal diantaranya Kamus Arab-Indonesia kepada JK, Wiranto dan Sultan.

Rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke Ponpes Watu Congol di Gunungpring, Muntilan, Magelang untuk bertemu dengan Mbah Mad dan pengasuh pondok lainnya.

Tidak ada komentar: