Kamis, 28 Juli 2011

Amien Rais Bantah Jadi Komisaris PT Freeport

Yogyakarta - Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais membantah tudingan bula dirinya saat menjadi menjadi komisaris PT Freeport Indonesia. Bila ada orang yang bisa membuktikan tuduhan itu, Amien akan jalan kaki engklek (berjalan dengan satu kaki dan satu kaki lagi diangkat-red) sampai Papua.

"Kalau ada orang bisa membuktikan saya komisaris PT Freeport, saya jalan kaki engklek sampai Papua," tegas Amien seusai menghadiri pembukaan Kongres IV Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) di Hotel Saphir Jl Laksda Adisucipto, Yogyakarta, Kamis (28/7/2011).

Amien menegaskan sekali lagi bila tuduhan dirinya menjadi komisaris perusahaan tambang milik AS di Papua itu tidak benar. "Tuduhan itu sama sekali tidak benar," kata Amien.

Sementara itu saat berbicara di hadapan ratusan peserta Kongres IV BM PAN, Amien mengatakan bangsa dan negara Indonesia yang telah berumur 66 tahun itu telah kehilangan nilai kejujuran. Nilai kejujuran semakin lama semakin hilang. Padahal kejujuran adalah mahkota kehidupan.

"Ini yang kemudian mengakibatkan jalannya oleng dan tidak mantap. Kejujuran ini sangat bernilai strategis," katanya.

Selain itu lanjut Amien, sikap mental yang harus diubah adalah sikap selalu ingin meraih sesuatu dengan cepat tanpa ada pengorbanan tanpa usaha kerja keras. "Sikap ingin menerabas semua hal tanpa berusaha itu harus dihilangkan. Sebab orang yang seperti hanya ada tiga hal, dapat lotre, dapat warisan orangtuanya yang kaya raya atau kalau tidak ya korupsi," kata Amien.

Tidak ada komentar: