Jumat, 22 Juli 2011

Gusti Prabu Bantah Terima Duit Pemenangan dari Anas

Yogyakarta - Mantan Ketua DPD Partai Demokrat (DIY) DIY, GBPH Prabukusumo mengaku tidak menerima uang untuk pemenangan Anas Urbaningrum saat maju ke kongres PD di Bandung. Adik Sultan Hamengku Buwono X itu juga prihatin adanya tuduhan bagi-bagi uang saat kongres seperti yang diungkapkan oleh Bendahara Umum PD, Nazaruddin.

"Saya waktu itu tidak menerima sama sekali. Namun kalau sekarang ada tuduhan terhadap DPD dan DPC yang sekarang, saya tidak tahu persis," kata Prabukusumo di Yogyakarta, Jumat (22/7/2011).

Dia menegaskan dirinya saat menjabat ketua DPD PD DIY dan mengikuti kongres sama sekali tidak menerima uang satu sen pun. "Saya hanya dengar-dengar saja, tapi itu perlu dikonfirmasi lagi," kata Gusti Prabu panggilan akrabnya.

Saat kongres PD di Bandung kata dia, dirinya hanya mendengar ada kasak kusuk dari daerah lain. Dirinya juga tidak mencoba melakukan klarifikasi karena tidak melihat secara langsung. Namun dia juga mengaku prihatin dan kaget bila apa yang diomongkan Nazaruddin itu benar.

"Saya sendiri waktu itu mendukung Pak Andi Malarangeng. Ketika Pak Andi dinyatakan kalah, saya sudah tidak konsen lagi dengan calon lain termasuk Pak Anas. Kalau benar itu nilainya 10 ribu Dolar, hebat sekali. Saya sendiri tidak ditawari karena mungkin malu kalau saya bilang itu ke Pak Andi," katanya.

Meski dirinya sudah tidak mau berkomentar lebih jauh soal itu, dia menilai masalah tersebut perlu untuk segera dikonfirmasikan. "Partai perlu memberikan penjelasan yang pasti karena itu menyangkut kredibilitas. Kalau saya komentar, itu saya sudah talak tujuh. Tanyakan saja ke DPD dan DPC saja," katanya.

Tidak ada komentar: