Rabu, 03 Agustus 2011

Ramadhan Masjid Besar Kauman Yogyakarta Siapkan Berbagai Acara

Yogyakarta - Selama satu bulan penuh Masjid Besar Kauman Yogyakarta menggelar berbagai kegiatan. Selain salat tarawih dan subuh berjamaah, takmir masjid menggelar berbagai kegiatan kerohanian untuk warga masyarakat.

"Semua kegiatan di bulan Ramadan ini kita persiapkan untuk meningkatkan iman dan takwa kita," kata sekretaris takmir masjid Gedhe Kauman, Muhammad Zamroni kepada wartawan disela-sela kegiatan buka bersama, Rabu (3/8/2011).

Menurut dia, kegiatan yang rutin dilakukan Masjid Besar Kauman adalah salat tarawih dan salat subuh yang diikuti dengan cemarah atau pengajian. Untuk kegiatan ceramah keagamaan, takmir telah menyiapkan para ustadz dan dai kenamaan yang siap mengisi secara bergiliran. Kajian hadist juga dilakukan setelah salat subuh selama satu jam.

"Ceramah atau pengajian juga kami gelar setiap menjelang buka puasa. Untuk menu buka puasa bersama tamir setiap hari menyediakan lebih kurang 1.000 makanan dan minuman," katanya.

Selain pengajian untuk masyarakat umum atau orang dewasa kata Zamroni, juga diadakan pengajian khusus anak-anak dan remaja. Panitia juga mengadakan berbagai lomba bertajuk Silaturahmi Anak Sholeh
se Yogyakarta. Bidang yang dilombakan diantaranya lomba adzan, pidato dan ceramah agama, hingga aneka kreasi anak-anak lainnya.

"Selama ramadan selalu akan ada berbagai kegiatan setiap hari. Ini sebagai bentuk peningkatan iman dan takwa kita," pungkas dia.

Tidak ada komentar: