Kamis, 29 September 2011

Hanafi Rais Tidak Sedih Raih 42 Persen Suara

Yogyakarta - Achmad Hanafi Rais pasangan nomer 2 dalam pemilukada Kota Yogyakarta yang berpasangan dengan Tri Harjun Ismaji tidak menyangka mampu meraih 42 persen suara. Meski kalah dan hanya meraih sebanyak 84.122 suara itu Hanafi mengaku tidak sedih namun justru bangga dengan perolehan suara sebanyak itu.

"Angka 42 persen itu bagi kami dan parpol pendukung adalah angka kemenangan," ungkap Hanafi Rais saat menyampaikan pidato seusai acara sidang pleno penetapan walikota terpilih di Balai Kota Yogyakarta di Timoho, Kamis (29/9/2011) malam.

Menurut dia, perolehan sebanyak 84.122 suara atau 42 persen itu tidak membuatnya menjadi sedih. Dia mengaku tetap senang dan tersenyum. "Saya sore harinya sudah mengtahui hasilnya, Justru tim sukses saya yang sempat sedih dan menangis, tapi saya tetap tidak sedih dan tersenyum," kata anak sulung Ketua MPP PAN Amien Rais itu.

Hanafi mengatakan kepada para pendukungnya bahwa pengorbanan mereka itu tidak akan sia-sia. Sebaliknya perolehan suara 42 persen itu justru luar biasa. Sebab timnya memperkirakan hanya akan memperoleh di bawah angka 40 persen.

"Angka 42 persen itu luar biasa. Kami tidak mengira mendapatkan di atas 40 persen. Itu benar-benar istimewa," kata Hanafi.

Menurut dia, setelah pemilukada usai dan menjadi mantan calon, dirinya akan kembali sebagai warga Yogyakarta seperti sediakala. Dia pun berjanji akan turut mengawasi jalannya pemerintahan di Kota Yogyakarta. "Kalau ada hal-hal yang kurang baik dalam pemerintahan di Kota Yogyakarta ini, kita siap untuk menegur dan menjewer," pungkas dia.

Tidak ada komentar: