Kamis, 29 September 2011

Haryadi Suyuti - Imam Priyono Dipastikan Menang Pemilukada Yogyakarta

Yogyakarta - Pasangan Haryadi Suyuti-Imam Priyono dipastikan menang dalam pemilukada Kota Yogyakarta yang digelar 25 September 2011. Pasangan yang diusung PDIP dan Partai Golkar ini bakal menjadi walikota dan wakil walikota Yogyakarta periode 2011-2016.

Hal itu terungkap dalam rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilukada Kota Yogyakarta 2011 di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (29/9/2011). Rekap suara ini merupakan rekap terakhir yang merupakan laporan yang masuk secara resmi dari masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Rekap dan pleno penghitungan akhir telah selesai. Semua hasil di 14 kecamatan sudah masuk dan diplenokan dengan dihadiri semua saksi masing-masing pasangan calon," kata Ketua KPU Kota Yogyakarta, Nasrullah kepada wartawan seusai rapat pleno di Balai Kota Yogyakarta di Timoho.

Setelah rapat pleno hasil rekapitulasi ini, KPU akan melanjutkan pengumuman hasil pemilukada secara resmi malam ini. KPU Kota Yogya secara resmi juga mengundang ketiga pasangan calon untuk hadir dalam rapat pleno penetapan hasil rekapitulasi.

"Kami juga akan meminta seluruh pasangan calon untuk menyampaikan kata sambutan di hadapan rapat pleno," kata Nasrullah.

Menurut dia, secara umum rekap di 14 kecamatan berjalan lancar dan tidak ada masalah. Namun tetap ada beberapa catatan yang diberikan oleh masing-masing saksi semua pasangan calon.

Dari hasil rapat pleno rekapitulasi KPU suara sah untuk pasangan nomer 1, Zuhrif Hudaya-Aulia Reza Bastian (PKS) memperoleh 19.557 suara. Pasangan nomer 2, Hanafi Rais-Tri Harjun Ismaji (PAN, PD, PPP dan Gerindra) memperoleh 84.122 suara. Pasangan nomer 3, Haryadi Suyuti-Imam Priyono (PDIP dan Golkar) memperoleh 97.074 suara.

Total jumlah suara sah sebanyak 200.726 suara. Sedangkan suara tidak sah 8.017 suara. Jumlah pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di KPU sebanyak 322.872.

Tidak ada komentar: