Jumat, 23 September 2011

Nyalon Walikota, Anak Amien Rais Nyoblos Di Kotagede

Yogyakarta - Pemilukada Kota Yogyakarta akan digelar pada hari Minggu (25/9/2011). Achmad Hanafi Rais, anak sulung Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) menyalonkan diri menjadi calon walikota Yogyakarta periode 2011-2016.

Sebanyak tiga pasang calon walikota dan wakil walikota yang maju dalam pemilukada Kota Yogyakarta. Ketiga pasanga itu adalah Zuhrif Hudaya-Aulia Reza Bastian nomer urut 1 (PKS). Hanafi Rais-Tri Harjun Ismaji yang dicalonkan oleh PAN, PD, PPP dan Gerindra dengan nomer urut 2. Haryadi Suyuti-Imam Priyono nomer urut 3 caklon dari PDIP dan Golkar.

"Berdasarkan data di DPT, saat pencoblosan nanti, Zuhrif Hudaya akan mencoblos di TPS 10 Kelurahan Sorosutan, Umbulharjo. Sedangkan pasangannya Aulia Reza Bastian tidak bisa ikut mencoblos karena belum berdomisili di Kota Yogyakarta seusai ketentuan," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta, Nasrullah kepada wartawan di kantor, Sabtu (24/9/2011).

Hanafi bersama istrinya kata Nasrullah akan mencoblos di TPS 5 Kelurahan Prenggan, Kotagede. Sedangkan Tri Harjun Ismaji di TPS 5 Kelurahan Pakuncen, Wirobrajan.

Pasangan nomer urut 3 yakni Haryadi Suyuti akan mencoblos di TPS 10 Kelurahan Kotabaru, Gondokusuman. Imam Priyono di TPS 19 Kelurahan Pringgokusuman, Gedongtengen.

Sementara itu Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas beserta keluarga kraton Yogyakarta lainnya akan mencoblos di TPS 10 Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta. Sementara itu, Walikota Yogyakarta Herry Zudianto akan melakukan pencoblosan di TPS 1, Golo Kelurahan Pandean, Umbulharjo, Yogyakarta.

"Hari ini semua logistik dan dokumen sudah sampai ke kecamatan dan kemudian di distribusikan ke semua TPS-TPS. TPS akan dibuka sejak pukul 07.00-13.00 WIB. Setelah akan dilakukan penghitungan suara. Jumlah DPT sebanyak 322.872 orang," katanya.

Tidak ada komentar: