Selasa, 18 Oktober 2011

Kirab Belum Mulai, Angkringan Sudah Ludes

Yogyakarta - Ribuan warga Yogyakarta tumpah ruah di sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Malioboro sepanjang 1,5 km. Karena haus dan lapar tersebut mereka langsung menyerbu ratusan angkringan yang disediakan gratis.

Akibatnya belum mulai prosesi kirab pengantin GKR Bendara dan KPH Yudanegara, angkringan sudah ludes diserbu warga. Aneka makanan seperti tahu tempe mendoan, bakwan, kerupuk, nasi kucing dan minuman yang ada digerobak angkringan langsung ludes dalam sekejap.

"Makanannya sudah habis sebelum jam 4 tadi, tinggal minuman teh saja," kata Sugiyanto salah satu pedagang angkringan yang ada di dekat simpang empat Jl Ahmad Yani, Malioboro dan Suryatamajan.

Menurut dia, warga langsung menyerbu gerobak dan langsung mengambil makanan dan minuman yang disediakan. Untuk minuman teh atau es teh dirinya tidak melayani dengan gelas kaca namun gelas plastik.

"Tadi sudah kita batasi satu orang cukup satu nasi kucing, dua lauk tempe/tahu atau kerupuk, tapi juga masih berebutan," katanya.

Untungnya para pengusaha dan pedagang kaki lima di kawasan itu banyak yang menyediakan air putih kemasan 200 ml sehingga bisa mengobati rasa haus warga yang ingin minum. Beberapa puluh kardus air minum plastik banyak disediakan di dekat toko atau para pedagang dan diberikan tulisan gratis.

Tidak ada komentar: