Rabu, 26 Oktober 2011

Marissa Haque Ikut Wisuda S2 di UGM

Yogyakarta - Artis Marissa Grace Haque mengikuti wisuda S2 di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta bersama 1.333 lulusan pasca sarjana lainnya . Marisa Haque menyandangan gelar Master of Business Administration (MBA) dari program studi Magister Manajemen (MM), Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB).
Saat mengikuti wisuda di Gedung Grha Sabha Pramana (GSP) UGM, istri Ahmad Zulfikar (Ikang) Fawzi ini didaulat untuk membacakan sumpah panca prasetia alumni.

"Saya terharu dan bangsa sekali, terima kasih UGM,” kata Marissa kepada wartawan seusai acara wisuda.

Menurut Marissa, selama menempuh kuliah S2 di UGM dia mengambil tesis berjudul "Analisis Strategi Lembaga Keuangan Mikro Syariah Non-Bank: Studi Pada BMT Beringharjo, Yogyakarta". Pembimbing tesis adalah Prof. Basu Swastha Dharmanesta, MBA., Ph.D dan Dr. Fahmi Radhi, MBA.

Dalam acara wisuda tersebut sebanyak 1.333 lulusan program pascasarjana, terdiri 1.253 master, 49 spesialis dan 31 doktor. Waktu studi tersingkat jenjang S-2 diraih Yenny erlina dari prodi ilmu hubungan internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, yakni 1 tahun 4 bulan.

Waktu studi tersingkat jenjang spesialis diraih Hasanah Mumpuni dari prodi ilmu penyakit jantung dan pembuluh darah, Fakultas Kedokteran, yakni 1 tahun 2 bulan. Sedangkan untuk jenjang S-3 diraih oleh Kazan Gunawan dari prodi kajian budaya dan media, Sekolah Pascasarjana dengan lama studi 2 tahun. Lulusan S-2 termuda diraih Ricky Aditya dari prodi Matematika, FMIPA yang berhasil menjadi master pada usia 22 tahun 2 bulan.

Jumlah wisudawan S-2 reguler yang berpredikat cumlaude pada wisuda kalau ini adalah 275 orang atau 21,95% darisemua lulusan S-2, sedangkan wisudawan S-3 yang berpredikat cumlaude adalah 14 orang atau 45,16% dari lulusan S-3.

Indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi untuk jenjang S-2 diraih Ahmad Rafiq Mohammad Abu Arrah dari prodi ilmu kedokteran dasar dan biomedis, Fakultas Kedokteran, yanglulus dengan IPK 4. Sedangkan IPK tertinggi jenjang spesialis diraih Shirley Indrajaya dari prodi ilmu konservasi gigi, Fakultas kedokteran gigi, yang lulus dengan IPK 3,94. Sementara untuk jenjang S-3, IPK tertinggi diraih Ratna Sulistiyanti dari prodi teknik elektro, fakultas Teknik, dengan IPK 4.

Tidak ada komentar: