Jumat, 14 Oktober 2011

RI 2 Njagong Manten

Wakil Presiden (Wapres) Boediono didampingi Ny Herawati akan menghadiri pernikahan GKR Bendara dengan KPH Yudhaningrat di Kraton Yogyakarta, Selasa (18/10) mendatang. Kedatangan RI-2 dalam resepsi pernikahan putri Kraton Yogyakarta ini dibarengkan dengan beberapa agenda kegiatan wapres di wilayah DIY dan Jawa Tengah (Jateng).

Diperoleh informasi, Boediono dan Ny Herawati akan bertolak dari Jakarta melalui Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Senin (17/10). Rombongan akan terbang menggunakan pesawat khusus nomor RJ-85 yang take off (lepas landas) pada pukul 10.00 WIB.

Dijadwalkan rombongan akan landing (mendarat) di Lanud Adisutjipto Yogyakarta sekitar pukul 10.50 WIB. Setibanya di sini, Ny Herawati segera menuju ke kediaman Sawit Sari, Condongcatur, Depok, Sleman, sementara Boediono langsung melanjutkan perjalanan untuk mengisi kuliah umum dengan tema 'Visi dan Kebijakan Penanggulangan Kemiskinan di Indonesia' di UC UGM pada pukul 11.00 WIB.

Usai mengisi kuliah umum, wapres melanjutkan agenda kegiatan peninjauan gedung Fakultas Ekonomi UGM pada pukul 13.40 WIB. Setelah itu, sekitar pukul 14.20 WIB Boediono akan berdialog dengan para mahasiswa penerima bea siswa di gedung Graha Sabha Permana UGM. Usai rangkaian kegiatan di kampus ini berakhir, RI-2 akan menuju ke kediaman dan tiba di Sawit Sari sekitar pukul 15.30 WIB.

Hari kedua kunjungan Boediono dan istri di Yogyakarta, Selasa (18/10), kegiatan pertama akan diisi dengan menghadiri resepsi pernikahan puteri bungsu Sultan HB X di Kraton Yogyakarta. Rombongan akan berangkat dari Sawit Sari pada pukul 09.30 WIB dan tiba di lokasi gelaran pernikahan sekitar pukul 09.50 WIB.

Usai merayakan hari bahagia GKR Bendara dengan KPH Yudhaningrat tersebut, dijadwalkan Boediono dan Ny Herawati akan meninggalkan Kraton Yogyakarta pada pukul 10.30 WIB untuk kembali ke kediaman. Sekitar satu jam berada di Sawit Sari, wapres melanjutkan rangkaian kegiatan untuk berdialog dengan para petani di desa Piyungan, Sawangan, Magelang, Jateng pada pukul 11.20 WIB.

Kunjungan di Magelang ini berakhir hingga pukul 14.30 WIB untuk selanjutnya Boediono menuju ke Lanud Adisutjipto. Di pangkalan ini rombongan beserta Ny Herawati yang telah menanti untuk bersama dengan wapres kembali ke ibukota. Dengan menggunakan pesawat khusus yang sama, rombongan akan take off sekitar pukul 15.30 WIB dan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pada pukul 16.30 WIB

Tidak ada komentar: