Senin, 17 Oktober 2011

SBY-Boediono Akan Hadiri Pernikahan Putri Sultan

Yogyakarta - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama ibu negara Ny Ani Yudhoyono, Wakil Presiden (wapres) Beodiono bersama istri Ny Herawati akan menghadiri acara pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X pada hari Selasa (18/10/2011).

Mereka akan hadir dalam acara panggih temanten di Bangsal Kencono Kraton Ngayogyakarto Hadiningrat atau seusai acara akad nikah pada jam 10.00 WIB.

Selain itu sebanyak 25 orang menteri dan para pejabat lembaga tinggi negara, duba besar negara dari beberapa negara juga dipastikan akan hadir. Selain itu akan hadir pula Ketua Umum DPP PDIP Megawati, mantan wapres Hamzah Haz dan Jusuf Kalla serta mantan presiden BJ Babibie.

"Yang sudah konfirm pasti hadir adalah RI 1, RI 2 dan 25 orang menteri," kata panitia penanggungjawab pernikahan KRT Yudahadiningrat kepada wartawan di Kraton Yogyakarta, Senin (17/10/2011).

Menurut dia, sejumlah pejabat lembaga tinggi negara juga akan hadir saar acara pernikahan di Kraton diantaranya ketua DPR Marzuki Ali, Ketua MK Mahfud MD dan lain-lain. Duta besar negara sahabat seperti dari Jepang, Korea, Suranime, Taiwan dan pejabat dari Malaysia namun bukan wakil kerajaan Malaysia.

Mereka akan hadir pada acara resepsi di kraton pada pukul 10.00-12.00 WIB,bukan pada saat resepsi di Kepatihan. Sebanyak 1.015 undangan yang diundang VVIP dan VIP untuk menghadiri acara di Kraton.

Sedangkan resepsi di Kepatihan yang diundangan sebanyak 1.500 undangan yang terdiri para pejabat daerah, seperti gubernur, bupati, walikota, ketua DPRD dan pejabat atau relasi lainnya.

"Tanda undangan juga berbeda untuk acara di kraton warna orange. Sedangkan di Kepatihan warna hijau," kata Yudahadiningrat.

Dia menambahkan saat ini pihak Pampampres juga sudah melakukan pemeriksaan di sekitar kraton untuk menyambut kedatangan RI 1 dan RI 2. Sterlisasi dilakukan di dalam dan di luar kraton terutama dari Gedung Agung menuju kraton.

Tidak ada komentar: