Rabu, 23 November 2011

UGM-BNI Kerjasama Beasiswa ERP dan Addendum UGM Card

Universitas Gadjah Mada dan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melaksanakan kerjasama pemberian beasiswa Early Recruitment Program (ERP) dan penandatanganan addendum kartu kredit affinity UGM Card, di ruang multi media kantor pusat UGM, Selasa sore (22/11/2011). Program beasiswa ERP merupakan beasiswa kepada mahasiswa yang memasuki semester akhir yang kemudian akan direkrut menjadi pegawai bank BNI. Sedangkan addendum kartu kredit UGM card dilakukan dalam rangka penambahan varian baru kartu affinity platinum UGM Card.
Rektor UGM Prof. Ir. Sudjarwadi, M.Eng., Ph.D., dalam pidato sambutannya menyambut baik terlaksananya kerjasama yang sudah terjalin sejak lama dengan pihak Bank BNI. Menanggapi proses rekrutmen awal calon pegawai BNI lewat pemberian beasiswa kepada mahasiswa, Rektor menyambut baik program tersebut. Menurutnya, program tersebut memberikan manfaat yang cukup besar tidak hanya bagi mahasiswa namun juga bagi kedua belah pihak.
Sehubungan adanya penambahan varian kartu kredit UGM card, Rektor mengusulkan pemegang kartu tidak hanya untuk diperuntukan bagi kalangan tenaga pendidik, tapi juga tenaga kependidikan dan alumni UGM. Apalagi alumni UGM kini mencapai 270 ribu alumni. Dan keuntungan dari pemakaian kartu tersebut diperuntukan untuk pembiayaan pendidikan di UGM lewat kegiatan CSR PT BNI. “Saat ini sekitar 150 ribu alumni yang sudah menyertakan alamat dan pekerjaannya dalam database elektronik,” katanya.
Pemimpin Divisi Bisnis Kartu PT BNI Wiweko Probojakti mengatakan khsusu bagi pemegang UGM Card tidak akan dikenakan biaya tambahan sehingga memungkinkan nasabah yang menggunakan kartu tersebut dalam jangka waktu yang lama. “Pemegang kartu ini tanpa dikenai tambahan biaya,” katanya.
Sementara Pemimpin wilayah Semarang PT BNI, Bambang Kuncoro, mengatakan BNI akan terus memberikan pelayanan maksimal bagi sivitas akademika ugm. Terkait dengan penyerahan beasiswa ERP, bertujuan untuk mendapatkan calon pegawai BNI dari lulusan terbaik dari sebuah perguruan tinggi. “Lewat program ini, kita bisa memantau kemampuan mahasiswa sebagai calon tenaga kerja yang akan bergabung dengan BNI. Di UGM, program ini sudah berjalan untuk ketiga kalinya,” katanya.
Dalam penandatangan kerjasama pemberian beasiswa ERP, ditandatangani oleh Wakil Rector Senior Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (WRSP3M) Prof. Dr. Retno Sunarminingsih Sudibyo, M,.Sc., Apt dan Pemimpin BNI Kantor wilayah Semarang Bambang Kuncoro. Sedangkan Addendum perjanjian kerjasama kartu kredit Affinity UGM Card yang ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Alumni dan Pengembangan Usaha UGM Prof. Ir. Atyanto Dharoko, M.Phil., Ph.D., dan Pemimpin Divisi Bisni Kartu BNI Wiweko Probojakti.

Tidak ada komentar: